Home » » BUNGA DUNIA : EVENT OLAHRAGA DUNIA

BUNGA DUNIA : EVENT OLAHRAGA DUNIA

 Event Olahraga Dunia

  1. FIFA World Cup.
    Banyak sebutan yang menggambarkan kejuaraan sepakbola seluruh dunia ini, mulai dari Football World Cup, Soccer World Cup, World Cup. Tapi semua itu menjelaskan satu hal, bahwa ini adalah kompetisi sepakbola berskala internasional yang diikuti oleh para pemain pria yang mewakili tiap satu negara yang sudah menjadi anggota FIFA secara resmi.Digelar tiap 4 tahun sekali sejak tahun perdana pada 1930 kecuali pada 1942 dan 1946 karena ada Perang Dunia II. Kompetisi ini terdiri dari 2 babak, babak kualifikasi dan pertaningan final. Dimana babak kualifikasi ini berjalan selama 3 tahun sebelum menjelang final. Dan pada babak final, World Cup mengikut sertakan 32 tim yang bertanding berebut piala kebanggaan sepakbola.Tercatat dalam rekor saat ini adalah Brazil yang telah menang sebanyak 5 kali disusul Italia yang menyabet 4 kali juara dan Jerman di urutan ketiga. Sejauh ini, jadwal terdekat untuk Piala Dunia diadakan pada tanggal 11 Juni 2010 sampai 11 July 2010 di Afrika Selatan dan Brazil akan menjadi tuan rumah pada 2014.
  2. Grand Prix F1.
    Grand Prix F1 adalah kompetisi kelas tertinggi untuk cabang olahraga balap mobil jet darat yang semua regulasi permainannya telah dipatenkan oleh FIA selaku induk dari cabang olahraga balap mobil ini.Grand Prix F1 atau bisa disebut GP F1 ini, diadakan dengan menggelar beberapa jumlah lomba yang mengambil lintasan yang dibangun khusus untuk keperluan Formula 1. Hasil perlombaan itu kemdian diakumulasi untuk menentukan Juara Dunia yang terbagi menjadi 2 kategori, Juara Dunia untuk pembalap dan satu lagi untuk konstruktor. Perhelatan ini merupakan salah satu dari beberapa even terbesar dunia, selain Piala Dunia, yang banyak menyedot simpatisan tiap sekali tayang secara live.Untuk mobil yang digunakan, rata-rata kecepatan yang dicapai bisa melebihi 320 km/jam dan dapat menekankan gaya grafitasi pada pembalap hampir sebesar 4G di tiap tikungan lintasan. Dan semua itu tergantung pada aerodinamitas, suspensi, ban, dan keberuntungan pembalap.
  3. MotoGP.
    Awal kemunculannya telah dirintis dan diselenggarakan oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pada tahun 1949 dengan mengacu pada kelas tertinggi dari kelas-kelas motor yang tersedia. Ada 3 kalas yang tersedia untuk balapan ini.Mulai dari 125cc dan 250 cc yang sudah diproduksi massal untuk penggunaan umum, sampai kelas mesin 800cc yang dilombakan dalam MotoGP. Balapan untuk tiap kelas mesin pada MotoGP saat ini diselenggarakan sebanyak 17 seri di 15 negara yang berbeda. Butuh setidaknya 3 hari untuk melangsungkan perlombaan ini dan biasanya mengambil hari akhir pekan.Seri latihan bebas dan latihan resmi pertama biasanya diadakan hari Jum’at dan hari Sabtu merupakan seri balap yang menentukan posisi start masing-masing peserta. Sedangkan pada hari Minggu akan dilangsungkan balapannya. Untuk keterangan permainan yang digunakan dalam kejuaraan internasional ini.Anda dapat mengunjungi situs-situs semi-formal yang ada di internet untuk keterangan yang lebih presisi.
  4. SEA Games.
    SEA Games adalah singkatan dari South East Asian Games yang dapat diartikan sebagai Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara yang diadakan setiap 2 tahun sekali yang juga melibatkan 11 negara anggota ASEAN dimana semua regulasi pertandingan telah diatur oleh Federasi Olahraga Asia Tenggara dengan pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional.Kemunculan kompetisi ini erat hubungannya dengan SEAP Games (South East Asia Peninsular Games) yang dicetuskan oleh Laung Sukhumnaipradit (Presiden Komite Olimpiade dari Thailand) dengan satu misi untuk bekerja sama dan komunikasi Negara-Negara Asia Tenggara.Dan informasi terakhir mengenai penyelenggaraan kejuaraan ini akan diadakan di Laos pada tahun 2009 di daerah Vientiane sebagai tuan rumahnya.
Sumber : http://duniaolahraga.com/even-olahraga/even-olahraga-dunia
Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Yah .... inilah macam-macam event olahraga dunia

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Share aja
Copyright © 2012. bunga dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger